Inilah Arti Logo Blogger Pekalongan

blogger pekalongan, komunitas blogger di pekalongan. logo blogger pekalongan, internet marketing pekalongan, batik pekalongan

BloggerPekalongan.com - Salam. Dalam waktu yang bisa dibilang cukup dekat, kami Komunitas Blogger Pekalongan mendapatkan sambutan hangat dari beberapa pihak, terutama untuk wilayah Pekalongan Kota dan Pekalongan Kabupaten. Beberapa kali mendapatkan undangan dan terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan baik formal maupun non-formal. Dari aktivitas dan interaksi tersebut, banyak yang bertanya mengenai apa arti logo Blogger Pekalongan? dan apa makna dari kesatuan logo tersebut? Baik, kali ini kita coba memberikan tentang Filosofi Logo Blogger Pekalongan.

Blogger Pekalongan sendiri memiliki logo ini dalam waktu yang sangat singkat. Pembahasan mengenai Logo ini hanya membutuhkan 1(satu) kali pertemuan bersama, yang kemudian dilanjutkan pada grup di salah satu aplikasi messengger (WhatsApp). Salah satu anggota yang kebetulan berprofesi sebagai jasa desain, bersedia membuat beberapa logo, dan akhirnya terpilihlah logo yang sekarang kita gunakan. Nah, inilah arti dan makna dari setia detail dan keseluruhan kesatuan logo Blogger Pekalongan


Logo Blogger Pekalongan


Logo Berbentuk Lingkaran
Secara basic, bentuk lingkaran memberikan kesan yang dinamis, dapat diandalkan, sesuatu yang sempurna, serta kesatuan. Dalam hal ini yang kita ambil adalah kesatuan atau wadah. Namun pada logo kita, terlihat bahwa lingkaran terputus dari bawah mengarah ke atas.

Arti dari lambang ini adalah, kita Blogger Pekalongan memiliki kesatuan yang sangat erat dan kokoh pada masing-masing anggot. Sedangkan lingkaran yang terputus dari bawah ke atas bermakna, meskipun kita dalam satu kesatuan, tetapi setiap dari kita memberikan kebebasan menjadi dirinya sendiri. Tidak ada batasan dalam komunitas untuk masing-masing anggota bergerak menjadi yang teratas. Itulah kenapa garis melingkar dari bawah ke atas. Komunitas Blogger Pekalongan bukan sebuah komunitas yang membatasi ruang gerak masing-masing anggota melainkan berperan sebagai fasilitator baik dari segi pembelajaran maupun segi kompetisi. Dengan garis yang berada di dalam lingkaran, memberikan makna meskipun memberikan kebebasan, namun tetap dalam lingkaran aturan yang ada. Selain itu juga lingkaran memberikan makna stabilitas dan daya tahan agar komunitas ini tetap bertahan sampai kapanpun.


Tulisan di Tengah Lingkaran
Jika diperhatikan, pada tengah logo terdapat garis yang seolah membentuk huruf B dan P. Huruf B dan P adalah akronim dari Blogger Pekalongan. Tulisan yang menyambung tersebut bermakna persaudaraan. Komunitas Blogger Pekalongan berlandaskan persaudaraan pada masing-masing anggota. Selain itu makna kata Blogger dan Pekalongan yangakronimnya kita gabungkan adalah sebuah harapan para anggota membawa nama Pekalongan melalui dunai Blogging.


Titik Berakhir di Kanan Atas
Mengapa garis di dalam lingkaran harus berakhir di kanan atas? Gerak motorik kita(orang indonesia) lebih mengandalkan bagian kanan (tangan kanan kaki kanan, kecuali kidal). Nah, dari kecil ktia diajarkan untuk melakukan sesuatu selalu diawali dengan kanan. Terlepas dari banyak makna, kita ingin makna kesopanan yang kita junjung. Karena dalam komunitas kita tidak mengenal tua ataupun muda semuanya boleh bergabung, namun dari masing-masing anggota memiliki sopan santun, unggah-ungguh terhadap yang lebih tua.



Arti Warna
Kita tahu bahwa warna coklat cenderung memiliki kesan kalem dan cenderung realibitas dan juga kreatif. Namun logo kita menggunakan 3 warna.
Warna Coklat Tua memiliki makna pertemanan yang erat dan bijaksana dalam setiap keadaan
Warna Coklat Muda bermakna kelembutan, jiwa muda yang berfikir matang
Warna Orange, kalau orang pekalongan akan bilang "kuning ndog". Warna ini identik dengan makna kemandirian, daya tahan yang tinggi menghadapi tantangan, dan juga optimisme yang tinggi.
Warna Putih pada garis atau yang membentuk huruf B dan P, seperti yang sudah kita tahu bahwa putih identik dengan kesucian dan kejujuran. Makna dari warna putih yang kita gunakan adalah adanya landasan kejujuran dan loyalitas pada komunitas

Perpaduan Warna Coklat Tua di kiri, Coklat muda di kanan, dan Orange di tengah. Gabungan ini memiliki makna, persahabatan yang terjalin erat(Coklat Kiri), perlu diimbangi dengan kelembutan dan pemikiran yang matang(coklat Kanan), untuk mencapai tujuan dan menghadapi segala rintangan demi eksistensi komunitas Blogger Pekalongan(Orange). Itulah alasan kenapa warna Orange diletakkan di tengah. Kemudian dalam lingkaran dilewati lengkungan garis putih, artinya dari semua pemikiran dan tujuan yang membawa nama Blogger Pekalongan, selalu dilandasi dengan kesetiaan dan kejujuran dalam setiap tindakan. Sehingga adanya transparasi dalam segala aspek yang menyangkut komunitas ini.

Itulah sekilas mengenai makna dan arti dari Logo Blogger Pekalongan. Namun semua makna itu hanya sebuah makna jika dari kita tidak benar-benar mengaplikasikannya dalam komunitas ini. Dalam membangun sebuah wadah, waktu akan membawa kita pada masa pertumbuhan dan tempaan. Tahun-tahun pertama adalah masa bulan madu, dimana semangat masih menggebu-gebu, energi masih melimpah ruah, kesulitan dan masalah belum menjadi hantaman berarti, kerjasama masih terasa manis dan romantis.

Ketika masa bulan madu berakhir, masa tempaanpun akan dimulai. Akan datang masanya wadah yang kita bangun seperti dipaksa masuk ke dalam kawah candradimuka. Kemalasan akan datang menyergap. Banyak dari anggota awal yang bubar jalan dan kurang sabar untuk memelihara wadah ini.

Membangun dan membuatnya jadi besar adalah mudah, yang susah adalah memelihara agar tidak hilang dan lenyap dari arus waktu. Pada titik ini, sebenarnya kita akan dihadapkan pada pilihan menjadi besar dengan segera (besar secara revolusioner) atau menjadi besar sesuai dengan kecepatan alami (evolutif)? Dua-duanya mengandung resiko.

Ketika memilih menjadi cepat dengan segera, banyak hal dalam diri kita harus mengalami revolusi, termasuk orang-orang yang mendukung kita. Pertanyaannya: sanggupkah kita? sanggupkah mereka? apa dampaknya jika revolusi itu harus terjadi? Tidak semua hal bisa dijawab dengan hitung-hitungan matematis. Intuisi dan kata hati tidak dapat diabaikan begitu saja. Pertanyaan-pertanyaan tadi bisa mendapat jawaban yang akurat, jika kita mau jujur mendengarkan intuisi yang didukung oleh perhitungan matematis.

Lihat Juga  Catatan Kecil Blogger Pekalongan

Itulah kenapa dalam Logo Blogger Pekalongan lebih ditekankan mengenai Realibitas. Sebab konsistensi adalah kunci utama. Salam Blogger Pekalongan.

Monggo Dikomen

BLOGGER: 10
Loading...
Nama

Artikel Budaya Event Komunitas Pekalongan Techno Tips Wisata
false
ltr
item
Komunitas Blogger Pekalongan: Inilah Arti Logo Blogger Pekalongan
Inilah Arti Logo Blogger Pekalongan
blogger pekalongan, komunitas blogger di pekalongan. logo blogger pekalongan, internet marketing pekalongan, batik pekalongan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjuT0roEo-F7-lgNYDXJkXM3gUDv6LnvOU-2msokTYbhuvzOwQlNQmrpKV0jaZNkOwCtlulDjoSY6Yg8h-qPvhuLcoHuvjDJ3jjhoOuVhjJzZbDUe1NlM1d7U7KYNxjFlB8815kyxRHSCEW/s1600/BLOGGERPEKALONGAN-JPG.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjuT0roEo-F7-lgNYDXJkXM3gUDv6LnvOU-2msokTYbhuvzOwQlNQmrpKV0jaZNkOwCtlulDjoSY6Yg8h-qPvhuLcoHuvjDJ3jjhoOuVhjJzZbDUe1NlM1d7U7KYNxjFlB8815kyxRHSCEW/s72-c/BLOGGERPEKALONGAN-JPG.jpg
Komunitas Blogger Pekalongan
https://www.bloggerpekalongan.com/2016/12/inilah-arti-logo-blogger-pekalongan.html
https://www.bloggerpekalongan.com/
https://www.bloggerpekalongan.com/
https://www.bloggerpekalongan.com/2016/12/inilah-arti-logo-blogger-pekalongan.html
true
1024992684227928812
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy